Senin, 21 Oktober 2013

master of kerja praktek

kerja praktek? salah satu syarat kelulusan di kuliahsn dan saya menjalaninya sampe dua kali? kurang gaul apa coba? banyak yang bilang "jadi kerja praktek kemaren sia sia dong?" dengan pede saya jawab "ngga dong, aku dapat banyak ilmu disana seenggaknya skrg aku tau gimana cara berkomunikasi dengan pekerja bangunan, tau cara mengaci, plaster, dan pengetahuan baru yaitu kolom hilang"

jadi di kp pertama itu saya ngabmil proyek rumah tinggal mewah di gandaria, proyek om sih jadi berharap semua dipermudah dan lancar. semua prosesnya emang dipermudah banget hampir sama sekali nggak ada hambatan, saya bener-bener diajarin hal-hal dasar.

tapi udah 40hari berlalu , saya mulai mikir, "ini kenapa kerjaannya gini-gini terus, apa yang mau dilaporin?" jadi waktu itu saya ngambil proses finishing yang emang lama banget prosesnya, melaster aja bisa sampe 3 minggu, ngaci juga hampir 2 mingguan , ditambah libur lebaran 1 minggu, dari situ firasat udah gak enak sih. bolak balik ngeluh dan konsul sama orang tua, jawabannya selalu "jalanin aja dulu, diterima nggaknya liat nanti"

Dan tibalah waktunya pas ketemu dosen pembimbing pertama, saya ceritain keadaan yang sebenarnya dan keraguan saya. dan benar saja, beliau bilang gini "jadi yang mau kamu laporin apa? kalo cuma gini gak ada istimewanya, ini sama kayak bangunan pada umumnya dan semua orang bisa pelajarin. kecuali kalau misalnya rumahnya pake bioskop yang dindingnya dibuat khusus untuk meredam suara, nah ini bisa kamu bahas sampe detail atau rumahnya ada kolam berenangnya, kamu juga bisa bahas kolam berenang secara detail" pas diomongin gitu langsung hopeless dan udah yakin banget mau ngulang KP

Pucuk dicinta ulam pun tiba, ada dosen yang nanya ke teman saya "ada temannya yang belum KP" dan dengan pedenya saya masuk ke ruang dosen menawarkan diri, dan resmilah beliau menjadi pembimbing KP baru saya, dan resmi juga saya KP di sini

KP kedua ini bener bener berat dari segi finansial, hadeh seenggaknya kerja praktek yang kedua ini mesti nyisihin 400-500rb sebulan CUMA BUAT ONGKOS! HELL YEAH! jadi buat belanja - belanja dan makan cuma sisa 1,3jt , jadi selain harus nahan hasrat jajan saya juga harus nahan hasrat belanja 2 bulan ini , nyiksa? BANGET

jadi selain dapat pengetahuan tentang tata cahaya dan tata suara seenggaknya bisa belajar memanajemen keuangan juga. selalu mencari-cari hikmah dibalik suatu peristiwa gak mengenakkan biar gak nyesel dan nyesek banget.

ahhh kp..:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar